Senin, 25 November 2019

Penjabaran Mengenai Rekayasa Perangkat Lunak


Definisi Rekayasa perangkat lunak itu apa yahhhh ???????



Rekayasa perangkat lunak adalah pengubahan perangkat lunak itu sendiri guna mengembangkan, memelihara, dan membangun kembali dengan menggunakan prinsip reakayasa untuk menghasilkan perangkat lunak yang dapat bekerja lebih efisien dan efektif untuk pengguna.
Beberapa pengertian menurut para ahli adalah sebagai berikut :
Menurut Stephen R. Schach:

“Rekayasa perangkat lunak adalah sebuah disiplin dimana dalam menghasilkan perangkat lunak bebas dari kesalahan dan dalam pengiriman anggaran dapat tepat waktu serta memuaskan keinginan pemakai.”

Menurut IEEE Computer Society:
"mendefinisikan rekayasa perangkat lunak sebagai penerapan suatu pendekatan yang sistematis, disiplin dan terkuantifikasi atas pengembangan, penggunaan dan pemeliharaan perangkat lunak, serta studi atas pendekatan-pendekatan ini, yaitu penerapan pendekatan engineering atas perangkat lunak."


Menurut Fritz Bauer:

“Rekayasa perangkat lunak adalah pengemangan dan penggunaan prinsip rekayasa dalam rangka memperoleh perangkat lunak yang dapat dipercaya dan dapat bekerja serta efisien pada mesin nyata."


"oke guys terima kasih telah membaca di DUNIA IT dan jangan lupa yahh tinggalkan jejak sebelum keluar, dengan cara like and comen."

see you next time.  

by : Rima Suci Defriani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROJECT (RPL)

Soal 1.       Gambarkan Sistem Yang Sedang Berjalan dan Sistem yang diusulkan 2.       Analisis Kebutuhan 3.       Model Pengembangan...